Jumat, 19 April 2024

Viral Kapolsek Gelar Resepsi di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Viral kabar yang menyebutkan seorang anggota Polri menggelar resepsi pernikahan di tengah pandemi Covid-19. Dari informasi yang beredar di media sosial, pernikahan tersebut digelar pada 21 Maret 2020, atau 2 hari pasca Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengeluarkan maklumat.

Dalam informasi yang beredar, mempelai pria adalah Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana. Pernikahan diduga digelar disebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Hal ini pun mendapat banyak kritik dari warganet.

Terkait kabar tersebut, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menyesalkan peristiwa itu. Terlebih anggota Polri tak mengindahkan maklumat Kapolri selaku atasan tertingginya.

“Seolah maklumat Kapolri itu tidak punya wibawa di mata polisi muda,” kata Neta seperti dilansir JawaPos.com, Rabu (1/4).

Kendati demikian, Neta sedikit memaklumi peristiwa itu. Karena dia menyakini persiapan pernikahan tersebut sudah dilaksanakan jauh sebelum ada maklumat dikeluarkan. Sehingga pelaku nekad menabrak maklumat Kapolri.

“Tapi semua itu tidak menjadi masalah, Kapolri yang mengeluarkan maklumat tersebut santai-santai saja. Kenapa orang lain yang ribut,” jelas Neta.

Sementara itu, JawaPos.com telah menghubungi Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto guna meminta konfirmasi kebenaran adanya pernikahan anggota polisi di wilayah hukumnya. Namun, sampai berita ini dimuat belum ada respons dari yang bersangkutan. JawaPos.com juga telah menghubungi langsung Kapolsek Kembangan Kompol Fahrul Sudiana, namun juga belum ada respons.(jpg)

Update