Kamis, 25 April 2024

Asosiasi Advokat Indonesia Kota Batam Salurkan Sembako 

Berita Terkait

batampos.co.id – DPC Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Kota Batam memberikan paket sembako kepada warga yang tidak mampu.

Penyerahan paket sembako ini diserahkan oleh Ketua DPC AAI Kota Batam, Mustari, di Kantornya, Jumat (3/4/2020)

Mustari mengatakan, kegiatan itu dilakukan guna membantu masyarakat yang terimbas Covid-19.

“Ini sebagai bentuk kepedulian AAI terhadap gerakan peduli lawan Covid-19,” ujarnya.

Mustrasi menjelaskan, pihaknya ingin membantu pemerintah dalam memerangi wabah covid-19.

“Dengan menyalurkan paket sembako kepada warga yang kurang mampu, mulai dari juru parkir dan pekerja yang diberhentikan akibat wabah corona,” kata Mustari.

Ketua DPC AAI Kota Batam Mustari saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga kurang mampu, Jumat (3/4/2020). Bantuan tersebut sebagai gerakan peduli lawan covid-19. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id

Ketua panitia gerakan peduli lawan Covid-19, Chicha Z. Elisabeth, mengatakan ada 60 paket sembako yang diberikan kepada warga kurang mampu.

“Dalam paket tersebut antara lain ada beras, minyak goreng, kemasan sarden, mie instan dan lainnya. Kemudian ada juga masker, hand sanitizer dan selebaran yang berisikan imbauan waspada corona,” katanya.

Chicha mengatakan, sebelum disalurkan, setiap warga didata oleh AAI. Selanjutnya, warga yang layak mendapatkan bantuan datang dengan membawa kupon dan ditukarkan dengan paket bantuan tersebut.

“Kita berharap dengan bantuan yang disalurkan, dapat membantu meringankan beban warga yang tidak mampu dalam segi ekonomi akibat dampak Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Marlina warga Baloi Kolam yang mendapat bantuan tersebut sangat berterimakasih kepada pengurus DPC AAI.

“Kami sangat terbantu dengan pemberian Sembako ini,” ujarnya.(iwa)

Update