Kamis, 28 Maret 2024

Hotel Aston Tanjungpinang Tetap Beroperasi

Berita Terkait

batampos.co.id – Wabah virus Covid19, yang saat ini menyebar di seluruh dunia, sangat mempengaruhi industri pariwisata, tidak terkecuali di Tanjungpinang, Ibukota Provinsi Kepulauan Riau.

Beberapa Hotel bahkan memutuskan untuk menghentikan sementara operasional mereka mengingat tidak adanya tamu yang menginap.

Namun hotel Aston Tanjungpinang memilih tetap beroperasi dengan beberapa perubahan jadwal kerja.

Asisten Public Relation Manager Hotel Aston Tanjungpinang, Mida, membenarkan kondisi tersebut.

“Iya, beberapa Hotel yang ada di Tanjungpinang memang sudah mengeluarkan pemberitaan resmi terkait penutupan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun saat ini Hotel kami masih tetap beroperasi,” ujarnya kemarin.

Hotel Aston di Kota Batam. Foto: Suprizal Tanjung/batampos.co.id

Mengingat tingkat hunian yang menurun sangat drastis. Managemen hotel itu menerapkan pembagian sistem kerja untuk seluruh stafnya dengan kebijakan 2 minggu kerja dan 2 minggu libur mulai April ini.

“Hal ini dilakukan agar Hotel kami masih tetap bisa beroperasi dengan meminimalkan pengeluaran serta tetap memberikan pelayanan yang maksimal kepada tamu yang menginap di Hotel kami,” Papar Endra Kurniawan, HRD Aston Tanjungpinang.

Endra mengatakan, mengenak kabar yang sempat beredar dimana mereka mem-PHK 18 stafnya, berdasarkan informasi dari Dinas Tenaga Kerja Koperasi dan Usaha Mikro Kota Tanjungpinang.

“Kami ingin menjelaskan bahwa yang dimaksud PHK di sini adalah pemutusan hubungan kerja sementara terhadap pekerja harian (Daily Worker) yang ada di Hotel kami saat ini,” jelasnya.

“Dan jika keadaan sudah kembali membaik, kami akan melanjutkan kerjasama tersebut jika mereka belum mendapatkan pekerjaan di tempat lain. Jadi bukan Karyawan kontrak atau permanen,” papar Endra lagi.

“Untuk itu, informasi yang sedikit meresahkan karyawan kami ini sudah di klarifikasi,” lanjutnya.

Dia juga mengatakan, bila ada warga atau tamu yang membutuhkan tempat menginap, mereka masih sangat terbuka.

“Dan kami harapkan semoga wabah ini cepat berlalu dan semuanya kembali seperti sedia kala. Tetap menjalankan apa yang sudah di instruksikan oleh Pemerintah dan menjaga kesehatan Anda semua,” tutupnya.(cha)

Update