Rabu, 24 April 2024

Kabar Baik, 29 Pasien Positif Korona Sembuh

Berita Terkait

batampos.co.id – Sebanyak 29 pasien positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 yang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, dinyatakan sembuh. Kini masih tersisa 225 orang yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi.

Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 15 orang juga dinyatakan negatif. Kini tersisa 175 orang PDP yang masih menjalani perawatan di RS Darurat Wisma Atlet.

ā€œPasien positif korona dan PDP berkurang karena setelah hasil pemeriksaan dinyatakan negatif. Sehingga dimasukkan dalam status ODP,ā€ kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya Yudo Margono dalam keterangannya, Minggu (5/4).

Yudo menyampaikan, kini RS Darurat Wisma Atlet merawat 517 pasien di ruang isolasi. Jumlah pasien yang dirawat berkurang dua orang, satu orang harus pulang dan satu orang lagi menjalani isolasi mandiri.

ā€œDari 517 orang pasien di ruang isolasi, 324 berjenis kelamin laki-laki dan 193 wanita,ā€ ucap Yudo.

Terpisah, berbagai elemen masyarakat maupun Perusahaan memberikan bantuan kemanusian kepada pasien, tim medis maupun relawan yang menangani pasien Covid -19 di RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Kepedulian masyarakat merupakan bentuk dukungan guna menyemangati tim medis maupun relawan yang berjuang melawan pandemi Covid-19.

Wapangkogasgabpad RSD Wisma Atlet Brigjen TNI, M. Saleh Mustafa menyampaikan, bantuan itu berupa berbagai alat pelindung diri (APD), diantaranya masker, sarung tangan, kaca mata pelindung, madu, hingga makanan siap saji.

ā€œTerima kasih masyarakat dan donatur yang telah memberikan bantuan kepada Kogasgapad penanganan covid 19 di RSD Wisma Atlet,ā€ tukas Saleh.(jpg)

Update