Kamis, 28 Maret 2024

Wakil Jaksa Agung Tewas di Tol Jagorawi usai Tabrak Pembatas Jalan

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabar duka menyelimuti keluarga besar Kejaksaan Agung. Wakil Jaksa Agung Arminsyah menghembuskan nafas terakhir usai terlibat kecelakaan fatal di tol Jagorawi, Sabtu (4/4) pukul 14.25 WIB.

“Betul laka lantas melibatkan Wakil Jaksa Agung di Tol Jagorawi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus.

Video kecelakaan ini pun diunggah oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya. Dalam video tersebut terlihat mobil yang dikendarai Arminsyah ludes terbakar di dekat beton pembatas jalan bagian tengah.

Yusri menjelaskan, kecelakaan ini terjadi di KM 13 B, Cibubur arah Jakarta. Ada dua penumpang di dalam mobil tersebut. Arminsyah dipastikan meninggal di lokasi, sedangkan 1 korban lainnya dilarikan ke rumah sakit Bina Husada.

“Kendaraan datang dari arah selatan mengarah Jakarta diduga berjalan di Lajur 4, menabrak pembatas media tengah dan kendaraan terbakar,” pungkas Yusri.

Mobil yang dikendarai wakil Jaksa Agung Arminsyah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi, Jakarta Timur pada Sabtu (4/4). (Dok. Polda Metro Jaya)

Kabar tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono. Hari langsung memastikan kondisi korban di RS Polri Kramat Jati Jakarta. Setelah itu, jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Perumahan Tanjung Mas Raya Jakarta Selatan sekitar pukul 17.00.

“Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka,” jelas Hari secara tertulis ketika dikonfirmasi kemarin sore. Hari menambahkan, jenazah dikebumikan Minggu pagi (5/4) pukul 08.00 di TPU Pendongkelan Cengkareng, Jakarta Barat.

Kecelakaan mobil tersebut diketahui terjadi sekitar pukul 14.25 di Tol Jagorawi KM 13 B. Mobil Nissan Skyline GTR R35 yang dikemudikan Arminsyah tersebut diduga menabrak pembatas median tengah jalan ketika melaju dari arah Jaya. Setelah menabrak, kendaraan terbakar dan menewaskan langsung korban di TKP. Kecelakaan ini kemudian ditangani oleh Laka Lantas Polres Jakarta Timur.

Arminsyah menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung sejak 15 November 2017. Sebelumnya, jaksa senior itu sempat menduduki sejumlah jabatan. Antara lain sebagai Kajati Lampung tahun 2010, Kajati Jawa Timur tahun 2012, Jaksa Agung Muda Intelijen tahun 2014, dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus tahun 2016. Dia juga pernah menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya XXX dari Presiden tahun 2011. (jpg/deb)

Update