Kamis, 28 Maret 2024

Pemerintah Bagikan BLT Rp 600 Ribu untuk Masyarakat

Berita Terkait

batampos.co.id – Bantuan program keluarga harapan (PKH) maupun kartu sembako mulai dicairkan. Berbeda dengan biasanya yang dicairkan per tiga bulan, kali ini pencairan dilakukan satu bulan sekali sampai akhir tahun ini. Pemerintah juga memberikan insentif bagi masyarakat terdampak korona yang tidak masuk skema dua bansos tersebut. Skema bansos tambahan itu berbentuk bantuan langsung tunai (BLT).

Mensos Juliari Batubara menjelaskan, pada prinsipnya penyaluran bansos sudah klir karena sejak awal penerimanya sudah jelas. Termasuk tambahan penerima kartu sembako. Yang terbaru adalah insentif bagi masyarakat kalangan bawah yang tidak terjangkau dua jenis bantuan tersebut. Sebagian besar berada di area Jabodetabek.

”Kami akan memberikan bansos khusus berupa sembako, bansos khusus presiden dengan durasi selama tiga bulan yang akan kami mulai dua minggu dari sekarang,” terangnya seusai ratas virtual bersama presiden di Jakarta kemarin. Bantuan sembako itu senilai Rp 600 ribu dan diberikan bertahap selama tiga bulan.(jpg)

Update