Jumat, 29 Maret 2024

Tiga Juta Masker untuk Warga Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) bersama Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) kembali melakukan langkah kongkrit untuk melawan penyeberan pandemi covid-19 di Kota Batam, dengan Gerakan Tiga Juta Masker bagi warga Batam.

Ketua Tim Gugus tugas gerakan tiga juta masker, Andy Chandra, mengatakan, saat ini pihaknya masih kekurangan relawan jahit untuk mempercepat realisasi pembagian masker kain tersebut.

“Dalam waktu dua hari yang telah berjalan, baru ada beberapa relawan jahit yang membatu panjahitan masker jenis kain ini,” katanya, Rabu (8/4/2020).

Pihaknya berharap, warga Batam yang bisa menjahit atau yang memiliki usaha jahit dapat membantu untuk menjalankan misi kemanusiaan tersebut

“Ini dari masyarakat, dan untuk masyarakat. Mari bersama, kita lawan Corona,” ujarnya.

Sekretaris PSMTI, Delvina Piododa (tengah) dan ketua Tim Gugus tugas gerakan tiga juta masker, Andy Chandra (kanan) memperlihatkan masker kain yang akan dibagikan kepada masyarakat kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Sementara itu, Sekretaris PSMTI Kota Batam, Delvina Piododa, mengungkapkan gerakan tiga juta masker untuk warga Batam telah berjalan sejak dua hari lalu.

Kata Delvina, semua bahan yang diperlukan untuk pembuatan masker kain telah mereka persiapkan di posko yang berlokasi di toko Tafetta Decor, Batam kota, Kota Batam.

“Para relawan jahit cukup menghubungi panitia, dan mempersiapkan mesin serta tenaga yang ekstra untuk menjait masker tersebut,” katanya.

Pihaknya, lanjut Delvina, tidak membatasi berapa banyak relawan jahit yang ingin membantu mempersiapkan masker kain tersebut.

“Makin banyak relawan, makin baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Apindo Kepri, Cahya, mengatakan, pihaknya berusaha mengebut penjahitan tiga juta masker tersebut. Sehingga dapat segera dibagikan pada Minggu depan.

“Kita kebut, dan kita usahakan minggu depan masker ini sudah bisa kita bagikan kepada warga Batam,” kata Cahya.(*)

Update