Rabu, 24 April 2024

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat untuk Tetap di Rumah

Berita Terkait

batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan‎ terima kasih kepada masyarakat yang senantiasa tinggal di rumah di saat pandemi virus Korona terjadi. Karena itu upaya terbaik memutus rantai persebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

“Karena dengan berada di rumah, kita telah berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. Itu artinya kita sudah menyelamatkan banyak keluarga dari virus ini,” ujar Presiden Jokowi dalam akun Istagram miliknya @jokowi, Jumat (10/4).

“Mari kita terus bersama-sama menangani pendemi ini bergotong royong, karena dengan itu kita akan dapat mengatasinya,” katanya.

Presiden Jokowi juga mengatakan, Indonesia tidak ‎sendiri untuk melawan pandemi Korona ini. Ada 209 negara yang mengalami hal yang seupa seperti Indonesia inia.

“Bersama dengan negara-negara lain yang juga mengalami hal yang sama untuk bersama mengatasi pandemi ini dan tetaplah bersama dan optmis dan tetap disiplin berada di rumah, jaga jarak dalam berhubungan berinteraksi dengan orang lain,” katanya.

Jokowi berpesan kepada masyarakat untuk ‎menghindari kerumunan, rajin cuci tangan dan pakailah masker saat keluar rumah.

“Ketika kedisiplinan kuat kita lakukan Insya Allah kita akan kembali ke situasi kondisi normal dan dapat bertemu dengan saudara dan teman, bertemu dengan kerabat dan tetangga dalam situasi normal,” katanya.

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi mengatakan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk memutus rantai virus Korona yang saat ini ‎sedang mewabah di dalam negeri ini.

“Tapi untuk saat ini marilah kita tetap berada di rumah saja,” ungkapnya.(jpg)

Update