Kamis, 25 April 2024

Pengumuman, Tiga Kapal Pelni Setop Berlayar

Berita Terkait

batampos.co.id – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menghentikan sementara  pelayaran kapal penumpang ke berbagai daerah tujuan.

Termasuk pelayaran ke Pelabuhan Sribayintan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Bintan.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi risiko penyebaran virus corona atau Covid-19. Kepala Operasi Pelni Cabang Tanjungpinang, Guruh, membenarkan hal ini.

Tiga kapal penumpang Pelni yang biasa melayani Pelayaran ke Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan yang dihentikan untuk sementara waktu adalah KM Kelud, KM
Umsini dan KM Bukit Raya.

Data diperoleh dari Pelni, KM Kelud menghentikan pelayaran mulai 13 April sampai 28 April 2020. Selama 15 hari KM Kelud akan berlabuh di Pelabuhan Belawan.

Para penumpang saat akan menaiki kapal Kelud di Pelabuhan Batuampar Kota Batam. Foto: batampos.co.id / Cecep Mulyana

Sementara KM Umsini menghentikan pelayaran mulai 17 April sampai 1 Mei 2020. Kapal
ini akan berlabuh selama 14 hari di Pelabuhan Makassar.

Sedangkan KM Bukit Raya akan berlabuh di Pelabuhan Tanjungpriok, Jakarta selama
15 hari mulai 22 April sampai 7 Mei 2020.

“Tanggal 20 April KM Bukit Raya masih boleh singgah setelah itu diberlakukan surat  Bupati Bintan,” katanya, Rabu (15/4/2020).

Sebelumnya Bupati Bintan, Apri Sujadi, menyurati PT. Pelni meminta kapal penumpang Pelni menghentikan pelayaran sementara ke Bintan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Permintaan ini juga atas desakan masyarakat karena adanya insiden penumpang dan kru kapal Pelni yang terpapar corona saat kapal tersebut berlabuh di Pelabuhan Batuampar, Batam.(met)

Update