Sabtu, 20 April 2024

AHY Pilih Osco Mengurusi Energi, Lingkungan Hidup, Riset dan Teknologi

Berita Terkait

batampos.co.id – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengumumkan susunan pengurus Partai Demokrat periode 2020-2025.

Salah satu nama yang muncul ialah Osco Olfriady Letunggamu bakal calon wakil wali kota Batam.

Ketua Tim Sahabat Osco, Boy Hermansyah, mengatakan, Osco dipercaya AHY untuk duduk sebagai Sekretaris di Departemen VII yang membidangi Energi, Lingkungan Hidup, Riset dan Teknologi.

Osco kata dia, mendampingi Ketua Departemen Rusda Mahmud, mantan Bupati Kolaka Utara 2007-2017 yang juga aktif sebagai Anggota DPR-RI dari Komisi VII Dapil Sulawesi Tenggara.

AHY lanjutnya membuat susunan Departemen seperti refleksi Komisi yang ada di Parlemen.

Departemen tersebut akan menjadi mitra strategis Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPR-RI.

Osco Olfriady Letunggamu bakal calon wakil wali kota Batam (kanan) berfoto bersama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Tujuannya adalah untuk membuat kajian-kajian strategis dibidang masing-masing dan menjadi bahan pertimbangan serta rekomendasi kepada Ketua Umum dalam menentukan kebijakan-kebijakan serta sikap Partai dalam menanggapi berbagai isu,” jelasnya, Jumat (17/4/2020)

Boy menjelaskan, dalam pengumuman susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat yang disampaikan AHY pada Rabu (15/4/2020), terlihat Ketua Umum Partai Demokrat itu sangat teliti dan detail dalam memilih kader yang akan mendampinginya selama lima tahun kedepan.

Selain beriman, bertaqwa pada Tuhan Yang Maha Esa, serta berlandaskan Pancasila dengan semangat nasionalis religius, Pengurus DPP Partai Demokrat harus memiliki integritas, kapasitas, dan kapabilitas yang baik.

“Akan menjadi sebuah nilai tambah jika kader memiliki riwayat pendidikan dan rekam jejak serta prestasi di bidang politik maupun bidang profesional,” jelasnya.

Osco kata dia, merupakan calon wakil wali kota alternatif terkuat di Batam memang sangat cocok dalam mengisi departemen tersebut.

Dengan latar belakang pendidikan teknik di Jerman dan keuangan di Australia, membuat Teknokrat dan Pengusaha muda ini akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk Departemen VII DPP Partai Demokrat.

“Sebagai Sekretaris Departemen, Osco akan banyak berkordinasi dengan Wakil Ketua Departemen Drs. Ayub Khan, Kepala Biro ESDM Ferdinand Hutahaean, Kepala Biro Ristek H.M.Kahfi Siregar dan Kepala Biro Lingkungan Hidup Hans Albert Putrama,” tuturnya.(*)

Update