batampos.co.id – Dalam mencegah penyebarnya wabah COVID-19, jaringan bengkel resmi sepeda motor Honda AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) di Kepulauan Riau ikut serta mengantisipasi penyebaran virus ini melalui beberapa kegiatan.

Manajer Tehnical Service PT. Capella Dinamik Nusantra (Capella Honda Kepri) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kepulauan Riau, Johandi, menyebutkan langkah yang dilakukan pihaknya yaitu dengan melakukan aksi bersih-bersih di area ruang tunggu konsumen dan ruang kerja mekanik.

Pembersihan lanjutnya dilakukan rutin setiap hari terutama benda-benda yang sering disentuh, seperti kursi, meja kaca dan gagang pintu.

“Tidak lupa kami juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk seluruh area bengkel, penyemprotan ini kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid -19,” katanya. Selasa, (21/4/2020).

Ia menambahkan, seluruh karayawan di AHASS juga dibekali masker, untuk mengurangi resiko menularkan atau tertular.

Tersedia pula hand sanitizer di area pendaftaran AHASS yang dapat digunakan konsumen  dan titik cuci tangan di area kedatangan dengan kelengkapan sabun antiseptik dan tisu.

Karyawan AHASS saat berkomunikasi dengan salah seorang konsumen. Foto: AHASS untuk batampos.co.id

“Seluruh aktivitas ini dilakukan untuk menghadirkan tempat yang nyaman dan aman bagi seluruh konsumen setia AHASS, khususnya di masa pandemik COVID-19,” tambah Johandi.

Menurutnya, bagi masyarakat waktunya terbatas, bisa memanfaatkan layanan booking service satu hari sebelumnya dengan menghubungi nomor telepon yang tersedia di masing-masing langganan AHASS

“Khusus untuk masyarakat yang tidak bisa meninggalkan rumah untuk servis motor Honda, silahkan teman-teman memanfaatkan layanan servis kunjung AHASS dengan menghubungi nomor telepon yang tersedia di masing-masing AHASS,” jelasnya.

di Kepri kata dia, terdapat 18 AHASS yang menyediakan layanan servis kunjung di seluruh Kepulauan Riau.

“18 AHASS ini tersebar di Batam dan Kepri Timur, untuk di Batam sendiri ada 15 AHASS sedangkan di kepri timur ada 3 AHASS yang melayani servis kunjung. Tetap semangat untuk kita semua, semoga penyebaran virus ini segera berakhir,” tutupnya.(zis)