batampos.co.id – Pemerintah resmi melarang masyarakat untuk mudik ke kampung halamannya. Pelarangan mudik ini berlaku mulai Jumat (24/4).

Anggota Komisi V DPR, Ridwan Bae mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pelarangan tersebut sudah tepat. Larangan ini diyakini dapat memutus rantai penyebaran virus korona.

“Sebagai Presiden ya wajar ya kalau beliau memperhatikan rakyatnya. Melarang untuk mudik saya kira kebijakan yang bijak,” ujar Ridwan kepada JawaPos.com, Rabu (22/4).

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, Presiden Jokowi bukan bermaksud menghalangi masyarakat untuk melakukan silaturahmi ke keluarga. Presiden Jokowi hanya memikirkan salah satu cara menghentikan penyebaran Covid-19.

“Pak Jokowi tidak bermaksud menghalangi silaturahmi keluarga. Ini untuk mengatasi persoalan tular-menular virus korona,” katanya.

Memang keputusan yang diabil oleh Presiden Jokowi tidaklah mudah. Namun untuk menghentikan penyebaran virus korona di tanah air, maka keputusan pelarangan mudik ini dia ambil.

“Sebagai kepala negara, Presiden sudah mengambil keputusan yang terbaik untuk negara bangsa dan masyarakatnya,” ungkapnya.(jpg)