batampos.co.id – Maskapai Lion Air Grup memastikan tidak melayani pengembalian dana tiket (refund) secara tunai. Sebagai gantinya, maskapai milik Rusdi Kirana ini memilih untuk mengembalikan tiket para penumpangnya
dengan voucher penerbangan.

”Pengembalian dana dilakukan menggunakan FOP Voucher,” tulis pengumuman Lion Air Group yang ditujukan kepada seluruh agen perjalanan di Indonesia. Menanggapi informasi tersebut, manajemen Lion Group membenarkan mengenai pemberlakukan sistem refund ticket tersebut.

”Benar, menggunakan sistem voucher,” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, Senin (20/4).

Sebelumnya, seorang penumpang bernama Adit mengeluh karena sebanyak 44 tiket yang sudah dia pesan untuk keluarganya tidak bisa di-refund secara tunai. Padahal, maskapai lainnya dengan jadwal penerbangan di waktu yang sama masih bisa mengembalikan secara tunai meski harus menunggu.

”Berangkatnya dengan jumlah seat yang sama, tapi pakai Citilink, bisa di-refund uang.

Hanya saja memang form-nya antri karena (saat corona) banyak yang cancel. Setidaknya kan Citilink sanggup kembalikan,” serunya.(chi/jpnn/*)