Kamis, 28 Maret 2024

Tidak Ada salat Tarawih di Masjid Sultan, Tapi…..

Berita Terkait

batampos.co.id – Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam di Tanjunguncang, Batuaji tidak melaksanakan salat tarawih berjemaah selama Ramadan tahun ini.

Masjid terbesar se-Sumatera ini masih menerapkan physical dan social distancing seperti yang dianjurkan pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran pendemik Covid-19 ini.

”Sesuai edaran dari wali kota dan juga Kemenag tidak ada terawih atau salat berjemaah selama puasa ini. Yang ada hanya tadarus itupun dibatasi hanya pengurus saja,” ujar staf sekretariat Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Anas Mubarok, di lokasi masjid, Kamis (23/4/2020).

Pengurus Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Batam di Tanjunguncang, Batuaji tidak melaksanakan salat tarawih berjemaah selama Ramadan tahun ini. Namun pengurus masjid masih melakukan tadarus dengan menerapkan physical distancing. Foto: Eusebius Sara/batampos.co.id

Untuk itu kepada segenap jemaah masjid diimbau untuk tidak mendatangi lokasi masjid dalam jumlah yang banyak.

Umat muslim yang menjalankan ibadah puasa diharapkan tetap menjalankan salat dan terawih di rumah masing-masing.

”Anjuran ini akan terus berlaku sebelum surat edaran itu dicabut. Ini untuk kebaikan kita bersama dan harap dimaklumi,” ujar Anas.(eja)

Update