Kamis, 28 Maret 2024

Osco Sumbang 5 Ribu Masker dan Sembako untuk Yayasan Sahabat Muda Kepulauan

Berita Terkait

batampos.co.id – Belum sebulan dipercaya oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk duduk di Departemen Energi Lingkungan Hidup Riset dan Teknologi, Osco Olfriady Letunggamu bergerak sinkron dalam mengikuti Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli.

Pada Minggu (26/4/2020), Osco mendatangi kantor Yayasan Sahabat Muda Kepulauan yang terletak di Sukajadi Batam.

Bakal Calon terkuat Wakil Wali Kota Batam 2020 ini meresponse Instruksi Ketua Umum Partai Demokrat yang dikeluarkan pada Sabtu (25/4/2020) bernomor 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020 dengan memberikan sumbangan 5 ribu masker kain kepada Yayasan Sahabat Muda Kepulauan.

“Selain masker kain kita juga menyerahkan bantuan sembako atas nama Partai Demokrat,” kata Osco, Senin (27/4/2020).

Dengan memakai pakaian resmi jas Demokrat, Osco diterima Oleh Ketua Yayasan Sahabat Muda Kepulauan, Muhammad Jaya Putra dan Bendahara, Desi Lestari.

Yayasan Sahabat Muda Kepulauan merupakan sebuah yayasan sosial yang bergerak di bidang pelestarian lingkungan.

Bakal Calon Wakil Wali kota Batam, Osco Olfriady Letunggamu memberikan bantuan lima ribu masker dan sembako kepada Yayasan Sahabat Muda Kepulauan. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Khususnya pengembangan pulau sebagai destinasi wisata dan pemberdayaan manusia yang hidup di kepulauan.

Osco mengatakan, Yayasan Sahabat Muda Kepulauan merupakan tempat yang tepat untuk berdonasi.

“Saya akan selalu mendukung gerakan anak-anak muda di kepulauan yang ingin berkembang khususnya untuk menjadikan pulau sebagai tempat destinasi wisata,” tuturnya.

Ketua Yayasan, Muhammad Jaya Putra, mengucapkan terima kasih atas perharian Osco dan Partai Demokrat yang sangat peduli terhadap anak muda dan masyarakat kepulauan.

Setelah berbincang, Jaya baru menyadari bahwa Osco mempunyai pengetahuan yang sangat dalam terkait pola serta gaya hidup masyarakat kepulauan.

Tak heran, hal ini dikarenakan Osco mempunyai latar belakang keluarga yang berasal dari kepulauan.

“Pak Osco mengerti kesusahan hidup di Pulau yang minim akan supplai kebutuhan air bersih, bahan bakar untuk mesin motor kapal kayu dan lainnya,” kata dia.

Jaya mengatakan, sumbangan berupa masker kain sangat bermanfaat bagi yayasan yang dipimpinnya.

“Kami akan membagikan masker ini kepada warga sekitar,” ujarnya.

Ia mengatakan, masker kain sumbangan Osco dan Partai Demokrat sangat bagus. Selain lembut, kainnya juga sangat tebal.

“Maskernya ada busa sehingga dapat menyaring udara. Kami sangat senang mendapatkan masker ini dan bisa kami cuci berulang-ulang jika sudah kotor. Semoga Tuhan YME membalas kebaikan Pak Osco sekeluarga,” ucap Jaya.(*)

Update