Rabu, 24 April 2024

Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 di Wuhan

Berita Terkait

batampos.co.id – Kota Wuhan di Tiongkok sudah selesai dan menang lawan Covid-19. Tak ada lagi sisa kasus pasien Covid-19 di rumah sakit. Semua sudah sembuh. Wuhan adalah pusat pandemi virus Korona global dimulai. Seorang pejabat kesehatan setempat, Minggu (26/4) memastikan hal itu.

Virus Korona diyakini berasal dari pasar basah di Wuhan dan pertama kali muncul pada Desember sebelum menyebar dengan cepat ke seluruh dunia. Lebih dari 2,8 juta orang telah dilaporkan terinfeksi secara global dan hampir 200 ribu jiwa telah meninggal, menurut laporan Reuters.

“Berita terakhir adalah bahwa pada 26 April, jumlah pasien virus Korona baru di Wuhan adalah nol, berkat upaya bersama dari Wuhan dan staf medis dari seluruh negeri,” kata juru bicara Komisi Kesehatan Nasional Mi Feng dalam sebuah briefing seperti dilansir dari AsiaOne, Senin (27/4).

Kota ini telah melaporkan 46.452 kasus, 56 persen dari total nasional. Dan jumlah kematian yakni 3.869 jiwa.

Wuhan dan provinsi Hubei sempat di-lockdown pada akhir Januari. Jalan ditutup, kereta api dan pesawat dibatalkan dan penduduk tidak dapat bergerak bebas selama lebih dari dua bulan. Kota ini kini mulai melonggarkan pembatasan.

Otoritas kesehatan Tiongkok sebelumnya telah melaporkan masih ada tambahan 11 kasus virus Korona baru di daratan pada 25 April. Dan jumlah itu turun dari 12 hari sebelumnya. Dan tanpa kematian.(jpg)

Update