Jumat, 19 April 2024

Kasus Corona Mereda, Perjalanan Wisata di Tiongkok Menggeliat

Berita Terkait

Ratusan Tewas akibat Banjir Afghanistan-Pakistan

Warga Antre Beli Gas Melon

Penerimaan Pajak April Lebihi Target

batampos.co.id – Para wisatawan Tiongkok menyambut liburan Hari Buruh Internasional yang berlangsung selama lima hari dengan kewaspadaan meski wabah Covid-19 mereda.

Pada musim liburan yang dimulai pada 1 Mei tersebut, wisatawan Tiongkok sebagian besar melakukan perjalanan di dalam atau di sekitar kota tempat tinggal mereka, mengingat wabah yang masih berlangsung, menurut sebuah laporan yang dirilis baru-baru ini oleh Trip.com Group, sebuah biro perjalanan daring di Tiongkok.

Seiring meredanya wabah, total wisatawan selama musim liburan tersebut diperkirakan akan melonjak drastis sejak wabah tersebut merebak, ujar seorang praktisi industri pariwisata.

Di Trip.com, penjualan tiket kunjungan untuk tempat-tempat wisata selama musim liburan Hari Buruh Internasional melonjak tajam, dengan lebih dari 4.000 tempat wisata di seluruh Tiongkok akan dibuka untuk umum selama musim liburan itu, lanjut laporan tersebut.

Penjualan paket kombo tiket sekaligus hotel untuk periode liburan tersebut juga meningkat, tambah laporan itu.

Laporan Trip.com juga memaparkan bahwa wisatawan Tiongkok sebagian besar akan datang dari berbagai kota seperti Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, Chengdu dan Hangzhou, sementara 10 destinasi teratas mencakup Shanghai, Guangzhou, Beijing, Chengdu, dan Shenzhen. (Xinhua/Antara)

Update