batampos.co.id – Seorang tukang cukur membuat terobosan baru dalam melayani para pelanggannya ditengah pandemi Covid-19 di Kota Batam.

Abdul Karim namanya. Pria yang bekerja di iBarbershop and Vape Store itu selalu menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker, sarung tangah, hingga face shield saat memotong rambut pelanggannya.

Ia mengatakan, hal itu dilakukan agar pelanggannya merasa lebih aman dan nyaman saat proses pemotongan rambut.

“Sebelum mencukur rambut peralatan saya semprot dengan disinfektan dan alkohol kadar tinggi untuk meminimalisir penyebaran virus,” katanya, Minggu (3/5/2020).

Ia menjelaskan, pelayanan kini bisa dilakukan di rumah masing-masing pelanggan atau Servis at Home.

“Meskipun layanan di rumah, para pelanggan tidak perlu khawatir terhadap layanan yang akan didapat dipastikan sama seperti apa yang dilakukan ketika terhadap berada di Barbershop,” jelasnya.

Karyawan iBarbershop and Vape Store saat memberikan pelayanan kepada salah seorang pelanggannya dengan menggunakan APD. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Kata dia, untuk bisa menikmati layanan tersebut, para pelanggan dibebankan biaya mulai dari Rp 100 ribu, dengan jarak maksimal ± 8 kilometer.

“Apabila melebihi jarak tempuh tersebut, akan dikenakan ongkos tambahan,” paparnya.

Selain itu lanjutnya, para pelanggan yang ingin menggunakan jasanya harus melakukan booking via website ibarbershop.setmore.com untuk bisa menentukan jam pelayanan yang akan diberikan.

“Hal ini kita maksudkan untuk menghindari antrean berlebih di dalam ruangan dan mengikuti protokol dari pemerintah Kota Batam untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, para pelanggan juga bisa melihat laman Instagram @ibarbershop_Vapestore dan di sbdul.karim

“Jika ingin mendapatkan layanan di kedai, kita juga masih tetap buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 WIB. Tapi pelanggan juga harus melakukan pendaftaran melalui website,” jelasnya.(*)