Jumat, 19 April 2024

Sekjen Demokrat: Salam Sehat untuk Masyarakat di Batam

Berita Terkait

batampos.co.id – Osco Olfriady Letunggamu kembali memberikan bantuan 3 ribu masker kain kepada Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) atas nama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya.

Sekretaris IMDI Kepri, Iwan Ganang didampingi pengurus Zalmi Indra Putra dan Ardi Oyong menerima bantuan masker kain yang diserahkan Osco.

Sambil menyerahkan bantuan, Osco menyampaikan salam sehat dari Teuku Riefky Harsya kepada seluruh kader Partai Demokrat di Kepri.

Iwan atas nama IMDI Kepri mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Sekjen Partai Demokrat.

Sejak Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan sejumlah instruksi kepada kadernya untuk membantu penanganan Covid-19, bakal calon alternatif terkuat Wakil Wali Kota Batam 2020 terus bergerak tanpa henti dalam penanggulan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Batam.

“Kita bersama Pengurus IMDI Kepri dibantu oleh tim Sahabat Osco langsung bergerak membagikan masker kain di Pasar Tiban Center,” Sekretaris IMDI Kepri, Iwan Ganang, Minggu (4/5/2020).

Pengurus Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi Kepulauan Riau membagikan masker kepada masyarakat Kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Kata dia, pengurus IMDI sangat senang dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan IMDI Kepri dikenal di Kota Batam.

Ketua Sahabat Osco, Boy Hermansyah yang mendampingi kader IMDI Kepri,  menyampaikan sangat senang bisa bekerjasama dengan kader IMDI Kepri.

“Kami jadi bisa saling kenal dan silaturahmi. Biasanya yang selalu diingat itu ketika pernah kerja bareng, kalau pernah makan bareng belum tentu ingat” ucap Boy yang diminkan oleh pengurus IMDI Kepri, Zalmi Indra Putra.

Zalmi menilai cara Osco dalam menyatukan serta memperkenalkan kader muda demokrat dan Sahabat Osco kepada masyarakat di Kota Batam sangatlah cerdas.

Osco kata dia, dapat membangkitkan semangat kader dan menterjemahkan perintah Ketua Umum dengan baik dan tepat.

Pengurus IMDI lainnya, Ardi Oyong, menilai masker produksi Osco sangat bagus karena tebal dan dapat dicuci.

Masker kain kata dia, saat ini sangat dibutuhkan warga Batam terutama bagi yang kurang mampu.

“Tadi warga berebutan untuk memiliki masker kain ini dan kami sempat kewalahan membagikannya,” jelasnya.

Dalam melaksanakan kegiatan distribusi masker, Boy selalu mengingatkan Sahabat Osco dan kader IMDI untuk tetap mengutamakan keselamatan diri dengan menjaga jarak aman minimal dua meter dengan orang lain, physical distancing, memakai masker, dan sarung tangan.

Boy menyampaikan, sudah 21 ribu masker kain yang diproduksi oleh Osco didistribusikan kepada masyarakat.

“Masker kain ini mempunyai warna dasar netral berwarna hitam dan tagar #MaskerUntukSemua. Kegiatan ini belum selesai. Kami masih akan terus bergerak hingga semua masker kain habis,” tutup Boy.(*)

Update