batampos.co.id – Terkait berita yang ditayangkan batampos.co.id, berjudul “Baca, Ada Isu Miring di RS Khusus Covid-19” pada Selasa (5/5/2020), dibantah oleh Kepala Penerangan Komandan Resor Militer 033 Wira Pratama (Kapenrem Korem 033/WP) Mayor Inf David Sativa.

Kapenrem menjelaskan, berita yang ditayangkan batampos.co.id tersebut sangat jauh dari realita yang terjadi.

“Itu tidak benar,” tegasnya kepada batampos.co.id, Rabu (6/5/2020).

Kapenrem menjelaskan, pemberitaan yang dimuat batampos.co.id, tidak relevan.

Dalam tulisan yang ditayangkan batampos.co.id berjudul Baca, “Ada Isu Miring di RS Khusus Covid-19” tertulis adanya pemotongan uang makan relawan di RS Khusus Covid-19 sebesar Rp 75 ribu per hari.

Direktur Rumah Sakit Infeksi Pulau Galang, Kolonel dr Khairul Ikhsan, menegaskan, tidak mengetahui penggajian para relawan yang bekerja di rumah sakit yang ia pimpin
tersebut.

”Kami tidak mengelola uang,” katanya, Senin (4/5/2020).

Ia mengatakan, gaji tersebut langsung diberikan dari Satgas pusat. Selain itu, Khairul mengaku tidak ada gejolak atau relawan yang mempermasalahkan mengenai penggajian.

”Jadi, perlu kami tegaskan di sini, Rumah Sakit Galang tidak mengelola uang satu rupiah pun. Kami hanya bekerja di sini. Gaji, dan rekrutmen bukan kami,” ungkapnya.

Ia menepis adanya isu pemotongan gaji tersebut. ”Tidak benar itu, semuanya baik-baik saja di sini,” ucapnya.

Atas kesalahan tersebut manajemen batampos.co.id meminta maaf kepada seluruh pihak, terutama Satuan Tugas Covid-19 di Provinsi Kepri.

Tertanda Manajemen batampos.co.id