batampos.co.id – Enam pasien positif Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dinyatakan sembuh, Kamis (7/5/2020).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, dengan adanya penambahan jumlah pasien sembuh, kini total sudah ada 22 orang dari 36 pasien dan enam sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Alhamdulilah kondisi Batam terus membaik,” ujar.

Wali Kota Batam itu, menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh pada hari ini terdiri dari kasus nomor 13 yang dirawat di RSUD Embung Fatimah Kota Batam, kemudian Kasus nomor 14, 17, 25, 28 dan 30 yang semuanya dirawat di RSBP Batam.

“Semua pasien dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan tes swab dan hasilnya negatif,” ujar Rudi.

Tim dokter dan perawat berswafoto dengan pasien covid-19 yang sembuh dan hendak pulang dari RSUD Embung Fatimah, Batuaji, Minggu (3/5/2020). Foto: Dalil Harahap/batampos.co.id

Adapun pasien sembuh yakni Iwan Kristanto, ASN Kota Batam, yang dirawat di RSUD Batam. Kemudian yang dirawat di RSBP yakni Kurniawati Guru Sekolah Charitas Sukajadi.

Kemudian Tengku Komalasari, Evi Murni, Tuti Aryanti yang merupakan ASN Batam. Dan Terakhir, Erwin Parlindungan yang merupakan anggota Polri Polsek Galang.

“Semua dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujar Rudi.

Saat ini, kata dia, kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Dengan adanya penambahan kasus ini, Rudi sampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap di rumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker.

“Kita harus disiplin menggunakan masker, menjga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer. Mari jaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup,” kata Rudi.(*/esa)