batampos.co.id – Osco Olfriady Letunggamu terus bergerak cepat, masif, terarah dan terukur serta selalu menjaga Standard Operasional Prosedur (SOP) penanggulangan Covid-19 dalam membagikan masker kain di Kota Batam.

Pembagian masker yang dilakukan Osco dilakukan sejak Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengeluarkan instruksi pada 25 April 2020 bernomor 03/INSTRUKSI/DPP-PD/IV/2020.

Cara Osco dalam merangkul elemen masyarakan terbukti diterima dengan baik dan hangat.

Beberapa sayap Partai Demokrat di Batam menyambut gerakan yang dilakukan oleh Osco dan team Sahabat Osco dengan bersemangat.

Dua Minggu berturut-turut membagikan masker yang bertema #MaskerUntukSemua, menjadikan Osco trending tertinggi dalam alur Komunikasi di sosial media.

Keberhasilan konsep gerakan #MaskerUntukSemua membuat masyarakat terbantu dalam pencegahan penyebaran Virus Covid19 dan secara parallel menunjukan kepedulian Kader Partai Demokrat terhadap Pandemik ini.

Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Kota Batam, Indra, mengatakan, sumbangan masker kain oleh calon Wakil Wali Kota terkuat di Batam ini untuk dibagikan kepada masyarakat.

Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Kota Batam, berfoto bersama sebelum membagikan masker kain kepada masyarakat Kota Batam. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

“Kader FKKGD dan Sahabat Osco sangat bersemangat dan antusias dalam membagikan masker pada Jumat (8/5/2020) dari pukul 15:00 hingga 17:00 WIB di simpang Golden Prawn Bengkong,” jelasnya.

Indra menyampaikan, seluruh kader Demokrat FKKGD berterima kasih kepada Osco atas perhatiannya kepada kader FKKGD.

“Terima kasih Kepada bang Osco karena kegiatan ini sangat disukai oleh masyarakat,” paparnya.

Masyarakat lanjutnya, sangat senang mendapatkan masker kain tersebut.

“Ketika mendapatkannya (masker kain,red) masyarakat menyampaikan bahannya halus, ada busa filternya dan karetnya juga bermutu,” jelansya.

Ia pun melihatnya masker kain yang diberikan Osco dibuat sangat baik dan tidak asal-asalan.

“Memang terlihat sifat bang Osco yang perfeksionis dan membuatnya dengan hati. Insya Allah jika bang Osco terpilih menjadi pemimpin di Kota Batam ini, kami percaya Batam pasti maju,” paparnya.

Ia mengatakan, sudah puluhan ribu masker kain berkualitas yang dibagikan Osco ke seluruh masyarakat.

“Ini sangat tepat Sasaran dalam penanggulangan bencana Covid19.” jelas Indra.

Tercatat sudah 25 ribu masker kain yang dibagikan di Kota Batam selama dua minggu berturut-turut.

Ketua Sahabat Osco, Boy Hermansyah, menyampaikan terima kasih kepada teman-teman kader Demokrat dari Perempuan Demokrat, Insan Muda Demokrat dan FKKGD yang selama ini mendukung dalam membagikan masker kain dari Osco.

“Masker yang dibuat pak Osco tanpa logo partai, berwarna hitam, tanpa ada dukungan kampanye dan Hanya tertulis #MaskerUntukSemua dan Sahabat Osco yang didalam O nya terdapat gambar hati dan Jabat tangan,” jelasnya.

Semoga dengan gerakan ini pihaknya, dapat memberikan pertolongan yang tidak seberapa besar, namun berguna kepada masyarakan di Kota Batam.

Boy juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Sahabat Muda Kepulauan yang turut membagikan kepada masyarakat di kepulauan dan sekitarnya.

“Luar biasa sumbangan yang kami berikan kepada mereka, ternyata terdistribusikan dengan sangat cepat,” jelasnya.

Kata dia, gerakan tersebut tidak hanya di Batam saja. Osco kata dia, terlihat dalam akun sosial medianya membagikan #MaskerUntukSemua diberbagai pelosok di Negeri.

Seperti di Bekasi, Tangerang Selatan, Depok Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Pekanbaru Riau, Manado Sulawesi Utara dan beberapa daerah lainnya.

“Ini menggambarkan bahwa gerakan ini adalah gerakan sosial bukan politik ataupun kampanye. Batam membutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi serta kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan.(*)