batampos.co.id – Empat warga Kota Batam yang positif Covid-19 kembali dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan yang intensif di rumah sakit rujukan Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, menjelaskan, kasus Covid-19 di Kota Batam menuju trend positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi positif yang sembuh.

“Hari ini Senin (11/5/2020) ada empat warga Batam yang dinyatakan sembuh dari Covid-19,” ujarnya, melalui penyataan tertulis, Senin (11/5/2020).

Ia menjelaskan pasien yang dinyatakan sembuh adalah kasus 34 yang dirawat di RS Budi Kemuliaan.

Pasien kasus nomor 09 dan nomor 16 dinyatakan sembuh dari Covid-19 setelah mendapatkan perawatan intensif di RSBP Batam. Keduanya diketahui berprofesi sebagai dokter di Puskesmas Batuaji. Foto: BP Batam untuk batampos.co.id.

Serta kasus nomo 06, 12 dan 15 yang dirawat di RSBP Batam. Berikut daftarnya:

1. Iskandar. Garin Masjid
2. Angeliant Bintang Akvianta, Pelajar
3. Yulian Indah Sari, karyawan PT ATB
4. Fera Damayanti ASN Badan Pemberdayaan Perempuan Kota Batam.

“Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan oleh Laboratorium BTKLPP Batam tersebut, maka oleh Tim Medis yang menanganinya mereka semua dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian/karantina mandiri dirumahnya selama 14 hari.(esa)