Jumat, 19 April 2024

OTG Covid-19 ASN Kejati Dinyatakan Sembuh

Berita Terkait

batampos.co.id – Kabar gembira kembali datang terkait peningkatan jumlah pasen virus Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Dari keterangan Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Tanjungpinang, Rustam. Satu pasien laki-laki inisial AL, 45, dinyatakan sembuh.

“Pasien yang tinggal di alamat Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur statusnya sebagai OTG. Dan dikarantina di rumah singgah, Alhamdulillah hati ini dinyatakan sembuh,” ujarnya, Selasa (12/5).

Dilanjutkan Rustam, AL adalah warga Jakarta yang berkerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (ASN) di salah satu Kantor Instansi Vertikal di Propinsi Kepulaun Riau.

Dari rekam jejak yang didapat, AL pernah berpergian ke Jakarta dan melakukan perjalanan ke Bandung satu mobil dengan kasus terkonfirmasi pada akhir bulan Februari 2020 silam.

Pada tanggal 10 Maret 2020, AL merasa demam, dan mengaku sudah berobat di salah satu Rumah Sakit di Depok. Dari keterangan awal, AL dinyatakan tidak ada mengarah ke Covid-19, namun pasien melakukan karantina mandiri selama 20 hari di Depok, dan kembali bertugas di Tanjungpinang tanggal 30 Maret 2020.

Selama di Kota Gurindam, AL tidak pernah merasakan keluhan kesehatan sama sekali. Namun pada, Senin (27/4), ketika dilakukan pemeriksaan rapid test di instansi yang bersangkutan, AL dinyatakan reaktif.

Tindakan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab untuk dilakukan pemeriksaan PCR, hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei yang lalu dinyatakan AL positif Covid-19.

“Terkonfirmasi tidak ada mengalami keluhan sakit dan dikatagorikan sebagai kelompok OTG. Saat ini yang bersangkutan dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepulauan Riau, dan pindah ke ruang isolasi sejak tanggal 6 Mei kemarin. Namun hasil tes yang keluar kali ini sudah negatif, dan ini tes terakhir,” Beber Rustam yang merincikan riwayat pemeriksaan terhadap AL sebagai berikut; 1 Mei (Positif), 3 Mei (Negatif), 7 Mei (Negatif), 11 Mei (Negatif). (nug)

Update