Jumat, 19 April 2024

Ditegur karena Pakai Masker di Dagu, Warga Singapura Menantang Berkelahi

Berita Terkait

batampos.co.id – Sudah hampir sebulan warga Singapura diwajibkan memakai masker saat keluar rumah guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Kebijakan itu berlaku dalam aturan Circuit Breaker atau semi lockdown yang berlaku di negara itu. Bukan hanya yang tak memakai masker, orang yang sengaja memakai masker tak benar juga menjadi sasarannya.

Salah satu pelanggaran dilakukan okeh seorang pria yang viral memaki petugas mal. Pria itu pada Senin (11/5) menantang seorang karyawan mal Square 2 untuk berkelahi setelah ditegur untuk mengenakan masker yang benar. Sebab pria itu memakainya di dagu seperti laporan Lianhe Zaobao.

Sebuah video perdebatan panas viral di Facebook. Terekam di salah satu kamera pintu masuk Square 2, klip berdurasi 20 detik itu memperlihatkan seorang pria sengaja menarik masker ke bawah sehingga hanya menutupi dagu. Hidung dan mulutnya tetap terlihat.

ā€œMemangnya kamu mau apa? Apa yang akan kamu lakukan padaku?,ā€ bentak pria itu bertanya seperti dilansir dari AsiaOne, Rabu (13/5).

Karyawan itu menjawab. ā€œBisakah Anda mengenakan masker dengan benar,ā€ tanya sang karyawan.

Sontak pria itu marah dan berteriak lebih keras ketika dia mendekati karyawan itu. ā€œJika saya tidak memakai masker, kamu mau apa?,ā€ tukasnya.

Setelah karyawan itu membalas dengan tegas, pria itu mundur beberapa langkah dan memberi isyarat kepadanya, berkata, ā€œAku menantangmu. Ayo,ā€ ujarnya.

Tak lama polisi tiba di lokasi dalam waktu 10 menit kata seorang saksi mata yang tidak ingin disebutkan namanya. Dia mengatakan kepada China Daily. Tak ada yang terluka dari insiden itu.

Di Singapura, sejak 14 April, orang-orang yang tertangkap di depan umum tanpa masker akan dikenakan denda SGD 300 untuk pelanggaran pertama. Dan SGD 1.000 untuk pelanggaran kedua.(jpg)

Update