batampos.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau penyerahan bantuan sosial (bansos) terhadap ‎masyarakat di Jalan IR Juanda di Bogor. Jokowi mengakui memang masih ada permasalahan mengenai data masyarakat-masyarakat yang berhak menerima bansos tersebut.

“Memang ada satu, dua, tiga masalah yang berkaitan dengan data. Itu masih belum bisa diperbaiki,” ujar Jokowi di Jalan IR Juanda, Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/5).

Namun demikian Jokowi berjanji akan memperbaiki data masyarakat yang menerima bansos tersebut. Sehingga nantinya masyarakat bisa menerima bansos dari pemerintah tersebut.

“Tetapi nanti pada tahap kedua di bulan depan meninjau penyaluran bantuan langsung tunai,” katanya.

Jokowi juga meminta masyarakat yang belum dapat bansos dari pemerintah untuk bisa melaporkan kepada RT dan RW. Nantinya data tersebut diberikan ke pemerintah pusat. Sehingga bisa menyalurkan bantuan terhadap masyarakat yang belum mendapatkannya.

“Melapor kembali kepada RT dan RW sehingga bisa diusulka. Karena masih ada cadangan bagi yang belum mendapatkan,” ungkapnya.

Adapun bansos yang diberikan pemerintah terhadap masyarakarat adalah, bantuan tunai, bantuan sembako, program keluarga harapan, dan bantuan langsung tunai (BLT).(jpg)