batampos.co.id – Masyarakat suku laut Panglong Berakit, Kabupaten Bintan, bersukacita menyambut kedatangan tim Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo di desanya, Sabtu (16/5/2020).

Senyum mereka terus terkembang saat melihat kehadiran tim Soerya Respationo.

Rahmat salah satu warga, mengatakan, ia bersama warga lainnya sangat gembira dan berterimakasih atas aksi simpati dari tim Soerya REspationo.

“Semua warga desa sangat senang, Alhamdulillah kami sangat terbantu dengan sembako ini. Kami doakan semoga Allah membalas segala kebaikan pak Soerya dan timnya semua dengan pahala yang berlipat ganda,” ujarnya saat ditemui di lokasi.

Sebagai bapak wong cilik Soerya Respatino dikenal dekat dengan masyarakat. Bahkan dalam dua bulan terakhir, Soerya selalu fokus mendengar jeritan warga di tengah pandemi Covid-19.

Tim Soerya saat bersama masyarakat suku laut Panglong Berakit, Kabupaten Bintan. Foto: Istimewa untuk batampos.co.id

Soerya bersama timnya terus bergerak menyalurkan bantuan-bantuan ke rumah-rumah warga.

Sampai saat ini sudah ribuan paket sembako, masker dan hand sanitizer dibagikannya ke warga.

Baik di Batam, Tanjungpinang, Bintan, maupun kepada elemen-elemen dan panti-panti sosial yang ada.

Seiring dengan instruksi Ketua Umum DPP PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat ini lebih fokus untuk menyapa masyarakat dengan apa yang bisa dilakukan untuk warga.

“Lebih baik fokus dulu untuk membantu kesulitan-kesulitan yang dirasakan masyarakat saat ini. Lupakan dulu pilkada, kita bergotong-royong mari bantu warga,” katanya.

Ia menjelaskan, meringankan beban hidup dan memberi kebahagiaan kepada sesama adalah wujud kepedulian yang harus dikembangkan.

“Terlebih di bulan suci Ramadan yang penuh keberkahan. Semoga kita bisa saling menguatkan untuk tidak berputus asa dengan keadaan. Spirit kebersamaan dan semangat tolong-menolong ini harus menjadi karakter bangsa,” harapnya.

Soerya juga siap bergandengan tangan bersama-sama, bergotong royong dalam menanggapi situasi yang cukup sulit saat ini.

Ia mengajak semua pihak tetap optimis Covid-19 pasti berlalu. Selain itu Soerya juga berpesan kepada warga agar terus meningkatkan kedisiplinan diri dan lingkungan dalam melaksanakan anjuran serta imbauan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jaga kesehatan, selalu menggunakan masker dimanapun berada dan beraktifitas,” katanya.(iwa)