Jumat, 29 Maret 2024

Dedikasi ATB Untuk Batam, Pelayanan Air Terbaik dan Paling Terjangkau

Berita Terkait

batampos.co.id – PT. Adhya Tirta Batam (ATB) turut berpartisipasi membangun kota Batam. Dengan menjadi perusahaan air bersih paling profesional di Indonesia, ATB berhasil memberikan pelayanan terbaik dengan harga terjangkau.

Kualitas pelayanan ATB masih merupakan yang terbaik di Indonesia. Dengan cakupan area pelayanan 99,5 persen, ATB mampu mencapai kontinyuitas pelayanan air bersih hingga 23,7 jam perhari.

Penduduk Batam dapat menikmati layanan air bersih dengan kualitas terbaik tersebut dengan tarif yang terjangkau.

Tarif air ATB merupakan salah satu yang paling murah diantara kota-kota besar di Indonesia.

“Sekarang, Batam mendapat manfaat yang sangat besar. Karena kualitas terbaik ini dapat dinikmati dengan harga yang sangat murah,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Upaya ATB beri pelayanan terbaik tak lepas dari peran dari Sumber Daya Manusia (SDM) ATB yang bekerja dari hati.

Performa layanan juga didukung oleh peran teknologi informasi menjadikan ATB sebagai perusahaan air modern.

Petugas saat memonitor produksi air bersih di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Sungai Ladi, beberapa waktu lalu. Foto: ATB untuk batampos.co.id

ATB menerapkan Smart Water Management System dalam operasional perusahan. Sistem ini mampu mengontrol dan memonitor produksi, distribusi hingga kebocoran.

“Semua pekerjaan dapat dimonitor secara cermat,” jelasnya.

Berkembangnya ATB juga tak terlepas dari peran manajemen yang profesional. Misi utama ATB adalah mengalirkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat Batam. Membangun Batam penuh dedikasi dan inovasi tiada henti.

Diberi kepercayaan mengelola air bersih sejak tahun 1995 bukan perkara mudah. Namun ATB mampu memberikan kualitas layanan yang baik bagi setiap pelanggan. ATB bahkan bisa memberikan pelayanan jauh melampaui target yang ditentukan.

“ATB selalu memberikan yang terbaik bagi pelanggan, ini sudah komitmen kami memberikan pelayanan. Semua kami dedikasikan untuk masyarakat Batam,” jelas Maria.

Selain fokus memberi pelayanan prima, ATB juga tak mengesampingkan kegiatan langsung ke masyarakat melalui beragam kegiatan CSR.

Perusahaan punya program CSR Peduli Lingkungan, peduli pendidikan, peduli Olahraga hingga peduli sosial yang selalu dinanti masyarakat setiap tahunnya.

Tak terkecuali disaat pandemi Covid-19. ATB juga berkontribusi membantu pemerintah dengan memberikan keringanan pembayaran air untuk kategori rumah bersubsidi dan rumah ibadah. ATB juga berpartisipasi pada kegiatan sosial lainnya mencegah penyebaran Covid-19.

“ATB turut membantu pemerintah menanggulangi pandemi Covid-19. Mulai dari memberikan keringanan pembayaran tagihan, memberikan cairan desinfektan serta memberikan sejumlah paket sembako. Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ucap Maria.

Kontribusi nyata ATB selama ini bisa dirasakan oleh masyarakat Batam, terutama pelayanan air bersih. Konsesi ATB akan berakhir pada November 2020 mendatang, namun dari sisi pelayanan ATB tetap memberikan layanan yang berkualitas.

“Pelanggan tak usah khawatir akan menurunnya kualitas layanan ATB, meski berada di ujung konsesi ATB tetap akan memberikan pelayanan air bersih yang terbaik bagi pelanggan,” tutup Maria. (*)

Update