batampos.co.id – Sebanyak 242 CPNS menjalani pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (19/5/2020). CPNS yang diangkat menjadi PNS itu merupakan tenaga ASN yang direkrut pada tahun 2018 lalu.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) itu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kepulauan Anambas Nomor 124 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, dalam proses rekrutmen ASN itu, banyak proses yang dilakukan oleh pelamar dengan persaingan yang sangat ketat dan menyisihkan ribuan peserta. “Saya ucapkan selamat bekerja di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Abdul Haris, Selasa (19/5/2020)

Ia berharap, seluruh PNS yang dilantik bekerja secara maksimal dan cepat. Karena saat ini para pegawai dituntut untuk hal tersebut bahkan kinerja pemerintah diawasi mulai dari internal, lembaga pengawas, dan sosial kontrol masyarakat.

CPNS yang dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebanyak 242 orang itu, terdiri dari tenaga kesehatan, tenaga pendidikan dan tenaga teknis. (fai)