batampos.co.id – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh di Singapura melewati angka 10 ribu orang pada Selasa (19/5). Sebanyak 530 pasien tambahan telah dipulangkan dari rumah sakit dan fasilitas isolasi masyarakat.

Departemen Kesehatan (Depkes) Singapura mengungkapkan, jumlah total kasus yang dipulangkan menjadi 10.365 pasien. Ada peningkatan dalam jumlah pemulihan setiap hari selama bulan lalu.

Sampai Selasa (19/5), ada 1.004 kasus yang masih di rumah sakit, sebagian besar stabil atau membaik. Sementara ada 10 pasien dalam kondisi kritis dan dirawat di unit perawatan intensif, turun dari 12 pada Senin (18/5).

“Ini adalah jumlah pasien terkecil di ICU sejak dimulainya pemutus sirkuit pada 7 April,” ungkap Depkes Singapura seperti dilansir dari Channel News Asia, Rabu (20/5).

Jumlah kasus di ICU mencapai 32 orang pada 10 April, dan tinggal 21-29 pasien untuk sisa April. Jumlah itu terus menurun sejak pekan lalu.

Sebanyak 17.403 kasus lainnya diisolasi dan dirawat di fasilitas masyarakat. Mereka adalah orang-orang yang memiliki gejala ringan, atau secara klinis baik, tetapi masih dinyatakan positif Covid-19.

Ada 451 kasus Covid-19 baru dilaporkan pada Selasa (19/5), termasuk satu kasus komunitas yang kontak dari seorang wanita yang pergi bekerja di stasiun MRT Bishan setelah timbulnya gejala. Total, Singapura telah melaporkan 28.794 kasus positif Covid-19.

Jumlah kasus komunitas baru telah menurun, dari rata-rata enam per hari pada Minggu sebelumnya menjadi rata-rata tiga per hari dalam seminggu terakhir. Jumlah kasus yang tidak terkait di masyarakat juga telah menurun, dari rata-rata dua kasus per hari pada Minggu sebelumnya menjadi rata-rata satu kasus per hari dalam seminggu terakhir.(jpg)