batampos.co.id – PT. Adhya Tirta Batam (ATB) konsisten mendukung gaya hidup sehat, terutama untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya adalah dengan memastikan kualitas pelayanan air bersih kepada pelanggan berjalan dengan baik di tengah Pandemi.

Karyawan lintas departemen di ATB bekerja keras di tengah Pandemi Vovid-19 ini. Pasalnya, pekerjaan mereka berkaitan erat dengan kepentingan serta kebutuhan hidup banyak orang yang tak bisa ditinggalkan.

Namun tetap dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19.

“Ditengah pandemi Covid-19 petugas ATB tetap bekerja dari hati, agar pelanggan tetap bisa menjalankan gaya hidup sehat di rumah,”jelas Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus.

Mencuci tangan dan menjaga kebersihan dengan air bersih terbukti menjadi pertahanan terbaik manusia terhadap Covid-19. Karena itu, kebutuhan air bersih menjadi sangat penting dalam kondisi seperti saat ini.

ATB berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan air bersih terbaik dalam rangka pencegahan Covid-19. Mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menangkal penyebaran Covid-19. Foto: ATB untuk batampos.co.id

Selain konsumen rumah tangga, kebutuhan air bersih juga sangat krusial bagi fasilitas-fasilitas kesehatan di Batam.

Itulah sebabnya, ATB terus menerus bekerja tanpa henti untuk memastikan kebutuhan air bersih kota Batam terpenuhi dengan baik.

“Air bersih mendukung keberlangsungan semua kehidupan, terlebih pada masa pandemi covid 19. Mari hidup sehat dengan bijaksana dengan tetap gunakan air seperlunya,” pesan Maria.

Mendekati 25 tahun berkontribusi, ATB terus berusaha memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Tim teknis di lapangan siap siaga mengantisipasi apabila terjadi kebocoran pipa atau pekerjaan darurat lainnya.

Meski dalam situasi pandemi ATB berperan membantu menjaga masyarakat agar tetap menjaga diri dirumah memanfaatkan air bersih untuk kebersihan.

“ATB akan terus memberikan pelayanan terbaiknya. Reputasi ATB sebagai perusahaan air terbaik di Indonesia akan terus memberikan manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Upaya ATB menjaga suplai air agar tetap mengalir dengan baik didedikasikan untuk masyarakat.

ATB juga selalu mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan diri, keluarga dan kesehatan lingkungan. Agar terhindar dari penularan covid 19.

“Pelanggan tetap berjaga diri dirumah, biar kami yang alirkan air bersih, namun tetap gunakan air seperlunya bukan secukupnya,” kata Maria

Kualitas air bersih yang diproduksi ATB sudah tak diragukan lagi. Air yang dialirkan ke pelanggan telah melalui tahap uji sesuai yang di persyaratkan oleh Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes RI) Nomor 492 Tahun 2010.

Air yang diolah ATB terlebih dahulu melewati pengujian yang ditetapkan Kementerian Kesehatan RI. Yakni pengujian Fisika sebanyak 4 parameter, Kimia 20 parameter dan Mikrobiologi 3 parameter.

ATB secara konsisten menguji kualitas air sebelum dan setelah diproduksi. Begitu juga untuk penggunaan klorin, dimana ATB menggunakan klorin pada air bersih sesuai standar yang aman untuk memastikan air produksi ATB dalam kondisi bebas mikroorganisme.

“Air yang didistribusikan benar-benar berkualitas. Sehingga aman untuk konsumsi dan kegiatan sanitasi sehari-hari. Termasuk untuk cuci tangan selama menjalani aktifitas dari rumah selama penerapan Social dan  Physical Distancing,” paparnya.(*)