batampos.co.id – Kota Batam merencanakan akan segera menerapkan new normal. Namun rencana belum terlaksana, kasus positif Covid-19 kembali bertambah. Bahkan Tanjungpinang yang diprediksi akan masuk zona hijau kembali mendapat tambahan satu kasus covid-19..

Data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kepri, per 26 Mei, Kepri bertambah tujuh kasus baru. Enam kasus di Kota Batam. Sisanya di Tanjungpinang. Satu di antara enam kasus baru di Batam meninggal dunia.

Penambahan enam kasus baru di Batam membuat Batam mencatatkan kasus ke-96. Itu belum termasuk 29 kasus positif di klaster Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 (29 kasus). Sementara Tanjungpinang, setelah hampir sebulan nihil tambahan positif, kemarin bertambah satu orang, sehingga mencatatkan kasus positif ke-27.

“Total se-Kepri yang positif saat ini ada 161 orang (termasuk klaster RSKI Galang). Yang dirawat masih ada 27 orang, dikarantina 32 orang, meninggal 13 orang, dan sembuh 89 orang,” ujar Jubir Gugus Tugas Kepri, Tjejep Yudiana, kemarin.

Dari enam tambahan positif di Batam, tiga orang warga Kampung Seraya, Batuampar. Mereka masuk klaster WNA India yang telah meninggal. Satu orang Warga Nongsa yang masih terkait dan satu keluarga dengan pasien positif sebelumnya. Satu orang lagi warga Tanjunguncang, Batuaji. Kemudian yang wafat warga Batam Kota.(*/jpg)