Rabu, 24 April 2024

Pasien Nomor 96 Covid-19 di Batam Meninggal Dunia

Berita Terkait

batampos.co.id – Kasus pasien Covid-19 di Batam masih terus bertambah. Bahkan satu orang lagi meninggal dunia. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi mengungkapkan, pasien positif Covid-19 yang meninggal seorang laki-laki berinisial HA berusia 43 tahun. Dia dinyatakan sebagai kasus 96.

Didi menjelaskan, pada 22 Mei, HA datang berobat ke IGD salah satu rumah sakit swasta di Batam Center dengan keluhan sesak napas, batuk berdahak, dan demam selama tiga hari. Sebelumnya disertai BAB mencret dan nyeri dada kanan.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak rumah sakit, HA didiagnosa Sepsis ec Bronkopneumonia, DD. TB Paru+B20. Dia dite- tapkan PDP Covid-19. Kemudian dilalukan pemeriksaan RDT dengan hasil nonreaktif, namun hasil uji swab positif.

“Kondisinya sebelum swab keluar semakin memburuk. Tim medis rumah telah berbuat maksimal. Pada pukul 13.40 WIB (kemarin, red) dinyatakan meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ujar Didi, Selasa (26/5).

Data perkembangan kasus Covid-19 di Batam hingga 26 Mei terkonfirmasi positif sebanyak 96 kasus. Dengan rincian 35 sembuh, sembilan meninggal, dan 52 orang dalam perawatan. “Yang masih dirawat salah satunya dalam kondisi lemah yakni pasien kasus 76. Sedangkan 47 lainnya dalam kondisi stabil,” ujar Juru Bicara Gugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Azril Apriansyah.(*/jpg)

Update