batampos.co.id – Kasus positif Covid-19 di Batam bertambah 13, Rabu (27/5). Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebutkan penambahan 13 orang tersebut sebagian besar beralamat di Batam Centre. Di antara mereka, ada satu keluarga ekspatriat yang tinggal di Palm Spring, Batam Center.

“Kasus baru tersebut hasil tracing petugas kesehatan di Palm Spring,” ujar Didi.

Dengan penambahan kasus baru ini, total kasus positif Covid-19 di Batam menjadi 109. Adapun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 437 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 1.233 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 3.896 orang.

Sebelumnya, Pemko Batam kembali mengumumkan penambahan pasien Covid-19 pada Rabu (27/5/2020). Dari jumlah tersebut, ada pasangan suami istri yang dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi, mengatakan, pasangan suami istri tersebut memiliki anak yang masih berusia tujuh bulan. “Kedua orangtuanya positif tapi anaknya tidak,” katanya, Rabu (27/5/2020).

Didi menjelaskan, guna memberikan pelayanan kesehatan kepada bayi tersebut, pihaknya akan merawatnya di salah satu rumah sakit. “Akan kita rawat di RS BP Batam,” ujarnya.

Didi juga mengatakan, mayoritas pasien Covid-19 tersebut berdomisili di Batam Centre. Tim lanjutnya saat sedang melakukan penelusuran. (esa/uma)