Jumat, 19 April 2024

Plt Gubernur Kepri Isdianto Dinilai Mampu Tangani Krisis Ditengah Pandemi Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Sejumlah kalangan memberikan apresiasi dan pujian atas kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto.

Sejak ditetapkan sebagai Plt Gubernur Kepri hingga hari ini, sudah banyak terobosan dan program nyata yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Terutama ketika Isdianto memimpin Gugus Tugas Covid-19.

Hal itu diungkapkan Pengamat Politik Kepri, Indira Nainggolan.

“Saya kira faktor penentu keberhasilan Isdianto dalam memimpin adalah pengalamannya di dunia birokrasi. Sehingga dalam kondisi yang serba sulit lantaran pandemi Covid-19, Isdianto mampu menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin,” ungkap Indira saat dihubungi awak media, Jumat (29/5/2020).

Petugas medis memeriksa suhu badan salah seorag pedagang di Pasar Botania 2 Kota Batam. Foto: Media Center untuk batampos.co.id

Dibawah komando Isdianto, Kepri menjadi Provinsi dengan penanganan pandemi Covid-19 terbaik di Indonesia.

Maka tidak heran, kata dia, Kepri dicanangkan menjadi daerah percontohan aturan New Normal selain Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali.

“Sekali lagi ini membuktikan Isdianto memang birokrat ulung. Dia paham betul bagaimana mengurus wilayah kepulauan di bagian barat Indonesia ini dengan segala tantangan yang harus di hadapi,” imbuhnya.

Apalagi lanjut Indira, letak geografis Kepri yang menjadi pintu masuk dengan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura.

“Ini tentu bukan perkara mudah, tapi Isdianto membuktikan dia mampu memimpin di tengah kondisi krisis,” tukasnya.

Beberapa program Isdianto yang mendapat apresiasi positif antara lain seputar penanganan pandemi Covid-19, soal jaring pengaman sosial berupa bantuan sembako, pembebasan uang SPP siswa SMA dan pembagian alat pelindung diri di sejumlah daerah di Kepri.(*)

Update