Rabu, 24 April 2024

10 Warga Batam Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

Berita Terkait

batampos.co.id – Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, kembali merilis 10 warga Kota Batam yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wali Kota Batam itu menjelaskan, ke-10 orang tersebut dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster terkonfirmasi positif nomor 49.

Saat ini kata dia pasien Covid-49 sudah dinyatakan sembuh dan sedang dalam pemulihan dengan melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini ada 10, ima perempuan dan lima laki-laki,” katanya melalui pernyataan tertulis, Jumat (29/5/2020).

Sejauh ini kata dia, kondisi ke 10 orang tersebut dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti.

Ilustrasi

“Serta saat ini masih dalam perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit rujukan RSKI Covid-19 Galang,” jelasnya.

Ia menjelaskan, sesuai dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19.

Terutama yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal ini lanjutnya mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19.

Selanjutnya ia kembali mengingatkan dan mengimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran pemerintah.

Yaitu menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup.(esa)

Update