batampos.co.id – Sebanyak 10 warga Kota Batam yang dinyatakan merupakan yang terkonfirmasi Covid-19 padda Jumat (29/5/2020).

Mereka mayoritas merupakan jemaat di salah satu gereja di Kota Batam.

Berikut inisial dan riwayat perjalanan penyakit dari 10 pasien terkonfirmasi tersebut:

1. EW

EW berjenis kelamin laki-laki berusia 30 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 111 Kota Batam.

EW diketahui merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor. 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.
Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 tersebut dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan yang pertama kepada yang bersangkutan pada 19 Mei 2020 dan hasilnya diketahui pada 21 Mei 2020 lalu dengan terkonfirmasi “Negatif”.

Kemudian pada 26 Mei 2020 dilakukan kembali pemeriksaan swab tenggorokan kedua yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

2. DP

DP berjenis kelamin laki-laki berusia 37 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 112 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor. 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.
Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 tersebut, pada 27 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan swab tenggorokan kepada yang bersangkutan dimana hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

3. ASM

ASM berjenis kelamin laki-laki berusia 47 Tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 113 Kota Batam.
Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor.
82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.
Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 tersebut, pada 26 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT kepada yang bersangkutan yang hasilnya “Reaktif” dan kemudian keesokan harinya 27 Mei 2020 dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

4. HH

HH berjenis kelamin perempuan berusia 43 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 114 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Positif Nomor 113 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam tersebut.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 dan mengingat yang bersangkutan merupakan istri dari terkonfirmasi nomor. 113 yang merupakan closes contact terhadap kasus cluster ini maka pada 26 Mei 2020 dilakukan pemeriksaan RDT kepada yang bersangkutan bersama suaminya dengan hasil “Reaktif” dan kemudian keesokan harinya 27 Mei 2020 dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.

5. YAR

YAR berjenis kelamin perempuan berusia 20 Tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 115 Kota Batam.
Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari pasangan Terkonfirmasi Positif Nomor 113 dan 114 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.
Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 dan mengingat yang bersangkutan merupakan anak kandung dari pasangan terkonfirmasi nomor. 113 dan 114 yang merupakan closes contact terhadap kasus cluster ini maka dilakukan pemeriksaan RDT kepada yang bersangkutan bersama orang tuanya pada 27 Mei 2020 dengan hasil “Non Reaktif.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui dengan terkonfirmasi “Positif”.

6. HWK

HWK berjenis kelamin laki-laki berusia 57 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 116 Kota Batam.
Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor. 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.
Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 tersebut maka dilakukan RDT kepada yang bersangkutan pada 26 Mei 2020 yang hasilnya “Reaktif”.

Kemudian keesokan harinya pada 27 Mei 2020 dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

7. RG

RG berjenis kelamin perempuan berusia 31 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 117 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor. 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.
Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 tersebut maka dilakukan RDT kepada yang bersangkutan pada 26 Mei 2020 yang hasilnya “Reaktif”.

Keesokan harinya 27 Mei 20202 dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

8. GRSG

GRSG berjenis kelamin perempuan berusia 8 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 118 Kota Batam.
Yang bersangkutan merupakan anak kandung dari Terkonfirmasi Positif Nomor 117 yang juga merupakan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 serta mengingat yang bersangkutan merupakan anak kandung dari pasangan terkonfirmasi nomor. 117, yang merupakan closes contact terhadap kasus cluster ini maka pada 26 Mei 2020 bersama orang tuanya melakukan pemeriksaan RDT dengan hasil “Reaktif”.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab tenggorokan pada 27 Mei 2020 yang hasilnya diketahui terkonfirmasi “Positif”.

9. YAY

YAY berjenis kelamin laki-laki berusia 34 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 119 Kota Batam.
Yang bersangkutan merupakan staf /karyawan dan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam, dan pernah closes contact dengan temannya terkonfirmasi kasus positif nomor. 49 dan pendetanya yang merupakan terkonfirmasi nomor. 82 yaitu pada saat pertemuan dalam rangka persiapan ibadah online.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82, dilakukan RDT kepada yang bersangkutan pada 26 Mei 2020 yang hasilnya “Reaktif”.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan pada 27 Mei 20202 yang hasilnya terkonfirmasi “Positif”.

10. LO

LO berjenis kelamin perempuan berusia 31 tahun dan merupakan kasus baru Covid-19 Nomor. 120 Kota Batam.

Yang bersangkutan merupakan istri dari Terkonfirmasi Positif Nomor 119 yang juga merupakan staf dan jemaat pada salah satu gereja yang ada di Kota Batam.

Sehubungan dengan pengembangan Penyelidikan Epidemiologi (PE) lebih lanjut terhadap kasus Nomor. 49 dan 82 dan mengingat yang
bersangkutan merupakan istri dari terkonfirmasi nomor.119 yang merupakan closes contact terhadap kasus cluster ini, maka pada 26 Mei 2020 bersama suaminya melakukan pemeriksaan RDT yang hasilnya “Reaktif”.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan swab tenggorokan pada 27 Mei 2020 yang hasilnya diketahui pada hari ini dengan terkonfirmasi “Positif”.(esa)