Selasa, 19 Maret 2024

Kasus Positif Covid-19 di Batam Bertambah 8, Jumlahnya Kini 128 Orang

Berita Terkait

batampos.co.id – Masyarakat harus tetap waspada, mengingat masih terus bertambahnya jumlah kasus positif corona virus disease (Covid-19) di Batam. Data terbaru tanggal 30 Mei 2020 terjadi penambahan delapan kasus baru Covid-19.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan data tersebut merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam. Berdasarkan temuan kasus baru (impor) dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster Taman Baloi dengan terkonfirmasi positif nomor 49 dan 82 Kota Batam.

“Ada delapan orang, yang berdasarkan hasil tes swabnya terkonfirmasi positif Covid-19. Enam orang perempuan dan dua laki-laki, satu diantara nya adalah warga Kabupaten Lingga” kata Rudi, Sabtu (30/5).

Dengan penambahan delapan kasus baru ini, pasien Covid-19 di Batam sudah 128 orang. Masing-masing 38 orang yang masih di rawat, 32 orang menjalani karantina, 47 orang sembuh, dan 11 orang meninggal.

Adanya penambahan kasus baru tersebut kata Rudi diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19. Baik yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

Hal itu karena masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19. Karena itu pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk bersama tetap mengikuti anjuran pemerintah.

“Menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja, mengenakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang,” jelasnya.(*/uma)

Update