batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam berencana akan menerapkan new normal 15 Juni 2020 mendatang. Namun beberapa tempat hiburan di Batam sudah mencuri-curi kesempatan dengan membuka aktivitas. Padahal Protokol Kesehatan Sektor Pariwisata sedang disusun.

Tim Satuan Gugus Tugas Covid-19 menemukan tempat hiburan yang bandel itu di kawasan Kompleks Batam Plaza atau Kampung Bule, Nagoya, dan menyegel tiga bar sekaligus, Kamis (28/5) malam. Ketiga bar tersebut melanggar aturan social dan physical distancing sehingga terpaksa disegel karena beroperasi sebelum masa new normal resmi diberlakukan.

Kasi Trantib Satpol PP Kota Batam, Imam Tohari, mengatakan, penyegelan bar tersebut dilakukan dalam kegiatan rutin tim gabungan untuk menyisir lokasi hiburan dan tempat masyarakat berkumpul. “Setiap malam kita berjalan, sambil sosialisasi Covid-19 ini. Ternyata masih ada bar yang buka,” ujar Imam.

Adapun tiga tempat hiburan yang disegel tersebut, yaitu Secrets Bar, BB Bar, dan Home Bar. Selain disegel, ketiga pemilik bar tersebut diangkut untuk diperiksa. “Nanti, sanksinya bisa berat, karena tetap beroperasi di tengah pandemi ini. Bisa saja usaha itu ditutup dan izinnya dicabut,” kata Imam.(*/jpg)