batampos.co.id – Masyarakat Kota Batam yang terkonfirmasi Covid-19 bertambah 12 orang, sehingga saat ini total ada 140 warga Batam dinyatakan positif Covid-19.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi, mengatakan, dari jumlah tersebut 8 orang merupakan perempuan dan 4 orang laki-laki.

“Ini berdasarkan temuan kasus baru (impor) dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster “HOG Eden Park, Palm Spring Nomor 100 Kota Batam,” ujarnya dalam pernyataan tertulis, Senin (1/6/2020).

Ia menjelaskan, sesuai dengan hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan, hingga saat ini terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada.

Ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor.

“Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol dan imbauan dari Pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus penyakit Covid-19,” jelasnya.(*/esa)