batampos.co.id – Seorang warga Nongsa tewas tenggalam di kolam bekas galian pasir di samping Panti Asuhan Assamil, RT 1/11 Kampung Panglong, Batubesar, Nongsa, Senin (1/6) pukul 12.03 WIB. Dari keterangan saksi, korban Heri Santoso sebelumnya memancing ikan di lokasi tersebut pada Minggu (31/5) malam sekitar pukul 20.30 WIB.

”Adiknya korban yang ikut bersama Heri, sedang mencari ikan di sekitaran danau (bekas galian pasir) itu,” kata Kapolsek Nongsa, AKP I Made Putra, Senin (1/6).

Menurut keterangan adik korban yang bernama Putra, korban mencari ikan menggunakan rakit dari kayu. Lalu, korban mengayuh rakitnya ke tengah kolam galian pasir. Begitu berada di tengah kolam galian bekas tambang pasir tersebut, Heri mengangkat alat penangkap ikannya.

”Tangkul (alat penangkap ikan) patah, dan korban langsung terjatuh. Rakit terdorong dan menjauh dari korban,” ucap Putra.

Putra yang berada dekat tempat tersebut, berusaha menolong kakaknya. ”Saksi ini mencoba berteriak minta tolong. Karena saksi tidak kuat, sehingga ia memilih ke pinggir danau (kolam galian). Setelah itu, barulah warga ramai mendatangi TKP. Dan memberitahukan ke kami,” ungkap Kapolsek.

Pencarian Heri pun dilakukan. Namun hingga tengah malam Heri tidak ditemukan. Pencarian korban dilanjutkan hari berikutnya hingga tengah hari dan tubuh Heri ditemukan sudah tak bernyawa.(jpg/uma)