batampos.co.id – Pemerintah Provinsi Kepri menyalurkan bantuan sembako untuk warga Batam mulai awal Juni ini. Selama dua pekan, 303.223 paket sembako diharapkan sudah sampai kepada masyarakat yang terdata untuk menerimanya.

“Mulai hari ini (kemarin, red), sudah didistribusikan di Kecamatan Belakangpadang, Batam. Semoga paket ini bisa membantu masyarakat akibat pandemi Covid-19 ini. Kita berusaha dan berdoa agar wabah ini segera berakhir, dan segera memasuki fase new normal untuk berbagai aktivitas,” kata Plt Gubernur Kepri Isdianto di Batam, Selasa (2/6).

Setelah Belakangpadang, pendistribusian berlanjut di Kecamatan Galang. Pendistribusian di kawasan ini dilaksanakan hari ini, Rabu 3/6). Setelah Galang, pada hari Kamis (4/6) paket sembako akan didistribusikan di Kecamatan Bulang.

Pada Jumat (5/6), paket-paket sembako itu dilanjutkan di Kecamatan Batuaji. Kemudian diteruskan di Kecamatan Lubukbaja (6/6), Kecamatan Bengkong (7/6), Kecamatan Sagulung (9/6), Kecamatan Sekupang (10/6) dan Kecamatan Nongsa (12/6).

Periode terakhir paket-paket sembako itu disalurkan untuk Kecamatan Batuampar (13/6), Kecamatan Batam Kota (17/6) dan terakhir untuk Kecamatan Sungai Beduk pada hari Kamis (18/6).

Paket bahan pokok itu berisi 10 kilogram beras, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kilogram, sarden 2 kaleng, mie instan 10 bungkus, teh celup, kopi bubuk 2 bungkus, susu 1 kilogram, dan sirup 2 botol. (*/uma)