Kamis, 25 April 2024

Jangan Pakai Baju yang Sama Sehabis Keluar Rumah, Ini Alasannya

Berita Terkait

batampos.co.id – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa mengingatkan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan diri. Salah satunya adalah dengan tidak menggunakan pakaian yang sama setelah beraktivitas di luar rumah.

Kata dia, tidak ada hal yang perlu dikhawatirkan dalam menjalani new normal nanti. Modal awal yang harus dimilik adalah mempersiapkan diri untuk menjaga diri sendiri, keluarga hingga orang di sekitar.

“Kalau kita nanti setelah beraktivitas di luar rumah, kita kembali, jangan lupa kita untuk mandi, kemudian seluruh baju, pakaian yang kita kenakan itu (di luar rumah) benar-benar dicuci, tidak perlu digantung-gantung lagi, tidak perlu untuk dipakai lagi, pakai yang baru untuk keesokan harinya,” ujarnya dalam telekonferensi pers BNPB, Selasa (2/6).

Adanya kebijakan new normal, tentunya membuat kita bisa kembali beraktivitas di luar rumah. Akan tetapi, seluruh masyarakat diwajibkan untuk beraktivitas menggunakan standar protokol kesehatan, seperti menggunakan masker hingga rajin mencuci tangan.

‘Kita akan beradaptasi dengan kehidupan yang bersama-sama Covid-19, untuk apa (ikut standar protokol kesehatan), untuk mencegah agar penularannya tidak semakin meluas,” tambah dia.

Ia pun berharap agar Indonesia bisa lebih cepat mengatasi pandemi ini, setidak-tidaknya kita bisa mengendalikan virus. Maka dari itu, setiap masyarakat, siapapun dia, pihaknya meminta untuk bersama-sama berpartisipasi mengambil peranan sekecil apapun.

“Yang terkecil itu adalah sekali lagi menggunakan masker, tidak bosan-bosannya mencuci tangan dan jangan lupa untuk menjaga jarak dengan orang disekitarnya, itu penting jadi tidak terlalu rumit bukan?,” katanya.(jpg)

Update