batampos.co.id – Bandara Internasional Hang Nadim Batam mulai ramai penumpang sejak Senin (1/6). Bahkan semakin ramai Selasa (2/6). Jumlah penumpang diperkirakan kisaran seribu orang. Hal ini disebabkan banyaknya maskapai yang membuka alternatif penerbangan ke beberapa daerah.

Sebelumnya, selama Mei Bandara Hang Nadim hanya melayani penerbangan dari Batam ke Jakarta. Namun, sejak Senin (1/6), rute penerbanga bertambah mulai dari dan ke Jakarta, Medan, Padang, Surabaya, Pekanbaru dan Palembang. ”Cukup banyak, kami perkirakan sekitar segitu (seribu orang),” kata Direktur Bandar Udara dan Teknologi Informasi Komunikasi (BUTIK), Suwarso, Selasa (2/6).

Berdasarkan data dari Hang Nadim pada 29 Mei, tercatat ada lima maskapai yang datang dan empat berangkat. Sementara, jumlah penumpang yang datang 12 orang, sedangkan yang berangkat 11 orang.

Di 30 Mei, pesawat datang ada tiga dan berangkat empat. Penumpang yang datang tercatat 102 orang dan berangkat 56 orang. Di 31 Mei, tidak ada pesawat yang datang dan berangkat. Di 1 Juni pesawat yang datang dan berangkat ada 14. “Penumpang datang tercatat 736 orang dan berangkat 894 orang,” katanya. (*/jpg)