batampos.co.id – Menjelang penerapan new normal, kabar kurang sedap kembali datang. Hari Rabu (3/6/2020) pasien positif Covid-19 di Kota Batam bertambah 11 orang. Dengan demikian, jumlah pasien positif Covid-19 di Batam berjumlah 150 orang.

Kasus baru ini adalah warga Batam yang telah disisir dari hasil pengembangan cluster Jamaat salah satu Gereja di Batam dan cluster Sukajadi. Kebanyakan dari kasus baru ini adalah warga Perumahan Sukajadi. Lima diantara 11 orang.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Batam menyatakan Batam siap menerapkan adaptasi kehidupan baru (new normal). Optimisme ini disampaikan unsur pimpinan daerah, Wali Kota, Wakil Wali Kota, dan Sekretaris Daerah Kota Batam dalam berbagai kesempatan.

“Insyaallah tanggal 15 Juni 2020 new normal akan diterapkan. Karena itu kita gencar sosialisasi dan berikan edukasi ke masyarakat tentang bagaimana menegakkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari agar terhindar dari Covid-19 (corona virus disease),” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi di Dataran Engku Putri beberapa hari lalu.(uma)