Kamis, 25 April 2024

Menko Polhukam Minta Ketua KPK Tegakan Hukum Tanpa Pandang Bulu

Berita Terkait

batampos.co.id – Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD meminta Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK) untuk melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu. Hal ini disampaikan Mahfud saat bertemu dengan Ketua KPK, Firli Bahuri pada Rabu (3/6).

“Kita bicara soal tugas dalam bidang hukum, saya mendiskusikan beberapa hal yang masih diperlukan untuk kita lakukan dalam proses penegakan hukum,” kata Mahfud dalam keterangannya, Kamis (4/6).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menegaskan, pemerintah siap membantu para penegak hukum dalam mewujudkan Indonesia Maju yang bebas korupsi.

“Prinsipnya kita dorong penegakan hukum, apa yang bisa dibantu oleh pemerintah terhadap KPK dalam kerangka penegakan hukum tanpa harus ikut campur dalam proses pro justitia-nya,” ujar Mahfud.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud juga mengundang Kepala BIN dan Kepala Staf Angkatan Darat di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Mahfud turut mendiskusikan situasi pertahanan Indonesia saat ini.

“Dengan Kepala Staf Angkatan Darat, saya mendiskusikan tentang situasi pertahanan negara kita, kebetulan hari Kamis saya akan berkunjung ke Pulau terluar Indonesia,” pungkas Mahfud.(jpg)

Update