Jumat, 19 April 2024

Youtuber Prank Sampah Ferdian Paleka Dibebaskan Polisi

Berita Terkait

batampos.co.id – Youtuber asal Bandung, Ferdian Paleka bersama kedua rekannya dibebaskan oleh jajaran Polrestabes Bandung. Dia bisa menghirup udara bebas usai beberapa waktu lalu ditangkap akibat kasus prank bantuan makanan isi sampah kepada trans puan.

“Iya betul Ferdian Paleka dan dua rekannya sudah bebas,” ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat dihubungi, Kamis (4/6).

Ulung mengatakan, Ferdian cs dibebaskan karena pelapor sekaligus korban prank sampah memutuskan mencabut laporannya pada pekan lalu. Oleh karena itu, setelah berkas pencabutan selesai diproses, hari ini Ferdian cs bisa menghirup udara bebas.

“Iya bebas karena korbannya sudah mencabut laporannya. Sepertinya mulai hari ini (mereka bebas),” jelas Ulung.

Diketahui, Ferdian dan dua rekannya sempat menghebohkan warganet dengan video prank sampahnya. Mereka membagikan bantuan kepada waria dan anak-anak di Bandung, namun berisi batu dan sampah.

Video tersebut kemudian dengan cepat viral dan menuai kecamanan netizen. Salah seorang korban penerima bantuan tak terima atas perbuatan Ferdian, dia pun melaporkan Ferdian ke Polrestabes Bandung.

Ferdian Paleka akhirnya diringkus Tim Resmob Polrestabes Bandung dan Tim Resmob Polda Jawa Barat. Ferdian ditangkap bersama dua rekannya yang membuat video prank sampah.(jpg)

Update