Kamis, 18 April 2024

Kasus Positif Covid-19 di Batam Bertambah dari Cluster HOG Eden Park

Berita Terkait

batampos.co.id – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Batam bertambah dari beberapa cluster pada Kamis, (4/6/2020). Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim analis BTKLPP Batam, berdasarkan temuan kasus baru (impor) dan hasil tracing closes contact yang terus berlangsung dari cluster HOG Eden Park dan cluster Jamaah Tabligh Kota Batam.

“Terkonfirmasi positif Covid-19 pada kasus ini adalah tiga orang warga Kota Batam yang terdiri dari satu orang perempuan dan dua orang laki-laki,” ujar Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

Sebelumnya, cluster penyebaran Covid-19 di Batam terus bertambah. Ada sembilan cluster sejauh ini dan yang terbaru cluster RTG. Namun Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan, HoG (GBI WS) Eden Park Batam, menjadi klaster terbesar penyebaran Covid-19 di Batam bahkan di Provinsi Kepri dengan 35 kasus.

“Jadi, dari pemetaan yang sudah kita lakukan dengan merujuk data-data yang kita himpun dari tim gugus tugas di kabupaten dan kota, sampai 3 Juni 2020 ada 218 kasus positif dari 15 klaster. Sedangkan 36 kasus lainnya dinyatakan kasus tung- gal,” ujar Tjetjep, Rabu (3/6) di Tanjungpinang.

Berikut daftar cluster penyebaran Covid-19 di Batam; HoG Eden Park Batam (35 kasus), Jamaah Tabligh India Batam (32 kasus), KM Kelud/Galang Batam (29 kasus), Pemberdayaan Perempuan Batam (18 kasus), Bengkong (DD) Batam (17 kasus), Palm Spring Batam (11 kasus), RTG Batam (6 kasus), Charitas Batam (5 kasus), dan Setukpa Polri Batam (3 kasus). (jpg/uma) 

Update