batampos.co.id – Pasien positif Covid-19 kembali bertambah tiga kasus baru, Kamis (4/6). Satu dari klaster Jemaah Tabligh Bengkong, satu dari klaster HoG Eden Park, dan satu kasus baru tenaga kerja asing (TKA) meninggal. Dengan demikian total pasien positif Covid-19 di Batam 154 orang.

“Ada tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19. Terdiri dari satu orang perempuan dan dua laki-laki,” Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam, Kamis (4/6).

Tambahan tiga kasus baru membuat jumlah kasus positif Covid-19 di Batam menjadi 154 kasus (153 versi Gugus Tugas Provinsi sebab 1 kasus masuk Lingga, red). Meninggal dunia menjadi 12 orang, sedangkan yang sembuh tetap 48 orang.

Rudi mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan epidemiologi yang dilakukan terhadap seluruh cluster terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam, diperoleh kesimpulan sementara bahwa masih mungkin terjadi pertumbuhan kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster yang ada maupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun impor. Hal ini mengingat masih banyak ditemui masyarakat yang belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah guna menekan laju pertumbuhan kasus Covid-19.

“Diingatkan dan dihimbau kembali kepada seluruh masyarakat Kota Batam untuk kemaslahatan bersama agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, tetap dirumah saja dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur serta istirahat yang cukup,” papar Rudi.(*/uma)