batampos.co.id – Tak hanya masyarakat umum dan tenaga kesehatan, petugas laboratorium pun tertular Covid-19. Di Batam, seorang perempuan berinisial HK, 43 tahun, yang merupakan petugas Analis Laboratorium pada salah satu RS swasta di Kawasan Batam Centre dinyatakan positif Covid-19, Kamis (4/6).

Analis Laboratorium Kesehatan yang beralamat di kawasan perumahan Sentra Melati, Kelurahan Belian, Kecamatan Batam Kota ini merupakan kasus baru Covid-19 nomor 153 Kota Batam. “Yang bersangkutan merupakan petugas Analis Laboratorium pada salah satu RS Swasta di Kawasan Batam Centre yang closes contact dengan terkonfirmasi positif nomor 123 beserta keluarganya,” kata Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang juga ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam.

HK closes contact dengan terkonfirmasi positif nomor 123 beserta keluarganya pada saat mereka melakukan pengambilan swab tenggorokan yang berkaitan dengan pengembangan kasus Cluster HOG Eden Park. Sehubungan dengan hal tersebut maka pada tanggal 30 Mei 2020 kepada yang bersangkutan dilakukan pengambilan swab tenggorakan di RSE-BK yang hasilnya diperoleh Kamis (3/6) dengan terkonfirmasi positif.

“Sejauh ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan stabil dan tidak merasakan adanya gangguan kesehatan yang berarti, serta saat ini dalam proses persiapan perawatan isolasi/karantina guna penanganan kesehatannya di rumah sakit tempat yang bersangkutan bertugas,” ujar Rudi. (*/uma)